ADVERTISMENT

EURO 2024 - Timnas Italia Kandidat Juara, Setengah Skuad Utamanya Bisa Diisi Geng Scudetto Inter Milan

Published By Admin | Ragam | Pada: Rabu, 1 Mei 2024 | 07:40 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang EURO 2024 - Timnas Italia Kandidat Juara, Setengah Skuad Utamanya Bisa Diisi Geng Scudetto Inter Milan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!EURO 2024 - Timnas Italia Kandidat Juara, Setengah Skuad Utamanya Bisa Diisi Geng Scudetto Inter Milan
EURO 2024 - Timnas Italia Kandidat Juara, Setengah Skuad Utamanya Bisa Diisi Geng Scudetto Inter Milan

BOLASPORT.COM - Timnas Italia digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara Euro 2024. Pelatih Luciano Spalletti bakal mengandalkan para pemain Inter Milan sebagai tulang punggung skuadnya.

Prediksi timnas Italia sebagai calon kuat juara Euro 2024 diutarakan Rafa Benitez.

Pelatih yang berpengalaman menukangi Inter Milan dan Napoli tersebut menilai Italia setara unggulan lain semodel Inggris, Jerman, Portugal, dan negara asalnya, Spanyol.

Benitez beropini bahwa perubahan mentalitas pemain di Liga Italia turut berperan atas peningkatan kualitas di tim nasional.

Serie A mencuat sebagai liga domestik dengan koefisien terbaik di Eropa musim 2023-2024 sejauh ini.

Setelah Inter Milan mencapai final Liga Champions musim lalu, AS Roma dan Atalanta menempatkan diri di semifinal Liga Europa musim ini.

Kemunculan klub-klub Serie A dalam persaingan gelar level kontinental dianggap memengaruhi kualitas pemain-pemain mereka.

Kondisi ini jelas memberi keuntungan bagi pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti.

Ia akan memimpin Gli Azzurri di Piala Eropa 2024, Juni-Juli mendatang.

Baca Juga: EURO 2024 - Dansa Terakhir Cristiano Ronaldo di Piala Eropa, dari Lapangan atau Bangku Cadangan?

Italia menjalani turnamen di Jerman sebagai juara bertahan.

Sepanjang sejarah, hanya timnas Spanyol yang mampu memenangi trofi dua edisi beruntun.

Spanyol menjuarai Euro 2008 dan 2012.

Kini Italia dijagokan berpeluang menjadi tim kedua yang sanggup mempertahankan gelar.

"Saya pikir sepak bola Italia bergerak maju ke arah era keemasan yang baru karena saya melihat potensi yang berkembang," ucap Benitez kepada Gazzetta.it.

"Spalletti mengincar kesuksesan dan dengan pelatih yang dapat menularkan DNA ini ke sebuah tim level tinggi, saya menyandingkan mereka dengan tim favorit lain," lanjut pria yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2005.

Davide Frattesi merayakan gol untuk timnas Italia, yang menang dalam debut Luciano Spalletti, saat melawan timnas Ukraina pada Kualifikasi Euro 2024 di San Siro, Milano (12/9/2023).
GABRIEL BOUYS/AFP
Davide Frattesi merayakan gol untuk timnas Italia, yang menang dalam debut Luciano Spalletti, saat melawan timnas Ukraina pada Kualifikasi Euro 2024 di San Siro, Milano (12/9/2023).

Di Euro 2024 nanti Spalletti dijagokan bakal mengandalkan materi tim scudetto Inter Milan sebagai fondasi.

Nerazzurri dapat mengirimkan 6 pemain ke skuad Gli Azzurri, terbanyak di antara klub lain.

Mereka bahkan bisa tampil berbarengan sebagai starter sehingga geng Inter ini berkemungkinan mengisi separuh susunan starting XI Italia.

Baik skema dengan tiga atau empat pemain bertahan, Spalletti dapat menurunkan materi full awak La Beneamata, yakni Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, dan Federico Dimarco.

Semua ini berkat fleksibilitas peran yang kerap mereka lakoni di klub.

Darmian serta Dimarco dapat dipasang sebagai bek tengah kanan dan kiri dalam pola tiga pemain bertahan ataupun sebagai wingback.

Baca Juga: EURO 2024 - Selevel Lionel Messi, Jude Bellingham Dijagokan Pimpin Timnas Inggris Akhiri Paceklik Gelar

Bergeser ke tengah, Nicolo Barella dan Davide Frattesi merupakan kandidat kuat untuk menyokong dapur permainan Italia.

Khusus Barella, kelihatannya posisi gelandang sentral mungil tersebut sulit tergoyahkan dari starting XI.

Spalletti sendiri mengakui bahwa materi pemain fleksibel seperti yang dimiliki blok Inter Milan akan bermanfaat bagi timnas Italia.

Kalau tidak ada aral berarti, geng scudetto Hitam-Biru hampir pasti bakal diangkut dan menjadi tulang punggung Gli Azzurri buat mempertahankan gelar di Jerman.

"Kami harus mempertimbangkan penempatan mereka di lapangan dengan cara yang mereka rasa nyaman berdasarkan metode bermain di klubnya," kata Spalletti.

Di Euro 2024, Italia tergabung di Grup B yang pelik.

Kelompok ini bisa dikategorikan grup maut karena mereka bersaing dengan Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Senin 20 Mei 2024
Berita Terkait