ADVERTISMENT

Adu Mimpi Thomas Tuchel dan Carlo Ancelotti Menembus Final Liga Champions Ketiga

Published By Admin | Italia | Pada: Rabu, 8 Mei 2024 | 18:30 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Adu Mimpi Thomas Tuchel dan Carlo Ancelotti Menembus Final Liga Champions Ketiga. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Adu Mimpi Thomas Tuchel dan Carlo Ancelotti Menembus Final Liga Champions Ketiga
Adu Mimpi Thomas Tuchel dan Carlo Ancelotti Menembus Final Liga Champions Ketiga

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Duel antara Real Madrid versus Bayern Muenchen pada leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2023-2024 akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Hasil akhir laga di ibu kota Spanyol akan menentukan siapa yang akan menjadi lawan bagi Borussia Dortmund dalam partai final yang akan dipentaskan di Wembley Stadium pada 1 Juni mendatang.

Sebelumnya Borussia Dortmund sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain usai meraih kemenangan dalam dua laga home and away di babak semifinal.

Keberhasilan tersebut memastikan Borussia Dortmund menapaki final ketiga di ajang Liga Champions sepanjang sejarah setelah sebelumnya pada tahun 1998 dan 2013.

Menjejaki babak final untuk kali ketiga di ajang Liga Champions rupanya juga menjadi ambisi tersembunyi bagi dua nakhoda tim yang berada di pinggir lapangan bagi Bayern Muenchen dan Real Madrid.

Thomas Tuchel yang menukangi Bayern Muenchen sebelumnya sudah dua kali merasakan atmosfer babak final Liga Champions.

Pria Jerman berusia 50 tahun ini pertama kali berada di pinggir lapangan untuk sebuah laga final Liga Champions pada tahun 2020.

Pada edisi pandemi tersebut, Thomas Tuchel membawa Paris Saint-Germain menghadapi Bayern Muenchen namun kalah 0-1 pada babak final yang digelar di Lisabon, Portugal.

Berselang satu edisi berikutnya, Thomas Tuchel kembali merasakan malam final Liga Champions, kali ini bersama Chelsea.

Gol tunggal yang dicetak Kai Havertz memastikan tim besutan Thomas Tuchel berhasil mengalahkan Manchester City dalam laga final yang dimainkan di Estadio do Dragao.

Sementara itu bagi Carlo Ancelotti, kemenangan Real Madrid atas Bayern Muenchen dalam laga mendatang akan menjadikan sang pria Italia merasakan final ketiga di ajang Liga Champions bersama Los Blancos.

Sejatinya, Carlo Ancelotti sudah lima kali merasakan babak final Liga Champions sebagai seorang nakhoda tim.

Tiga dari lima final tersebut merupakan pengalaman Carlo Ancelotti bersama AC Milan dengan dua di antaranya sukses menjadi kampiun yakni pada edisi tahun 2003 dan 2007.

Bersama Real Madrid, Carlo Ancelotti sudah dua kali berada di pinggir lapangan saat babak final Liga Champions digelar.

Dalam dua kali kesempatan tampil di laga puncak Liga Champions bersama Real Madrid, Carlo Ancelotti selalu sukses meraih medali juara.

Pada final Liga Champions tahun 2014 di Estadio da Luz, Portugal, Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid 4-1 lewat pertandingan yang baru berakhir usai berjalan selama 120 menit.

Satu final lainnya terjadi pada tahun 2022 ketika Real Madrid menumbangkan Liverpool 1-0 dalam malam final yang dipentaskan di Stade de France, Saint Denis, Prancis.

Menarik untuk ditunggu apakah Carlo Ancelotti akan kembali merasakan final Liga Champions untuk kali ketiga bersama Real Madrid?

Atau memang akan menjadi takdir bagi Thomas Tuchel untuk menikmati atmosfer final Liga Champions untuk kali ketiga bersama tiga klub yang berbeda.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Senin 20 Mei 2024
Berita Terkait