ADVERTISMENT

Sapu Bersih Wakil Bundesliga, Real Madrid Bakal Jadi Juara Liga Champions

Published By Admin | Liga inggris | Pada: Kamis, 9 Mei 2024 | 13:30 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Sapu Bersih Wakil Bundesliga, Real Madrid Bakal Jadi Juara Liga Champions. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Sapu Bersih Wakil Bundesliga, Real Madrid Bakal Jadi Juara Liga Champions
Sapu Bersih Wakil Bundesliga, Real Madrid Bakal Jadi Juara Liga Champions

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Kemenangan yang diraih Real Madrid atas Bayern Muenchen pada leg kedua babak semifinal memastikan Los Blancos akan menjalani partai puncak Liga Champions musim ini.

Los Blancos akan menjalani laga final ke-18 sepanjang sejarah klub di ajang Liga Champions.

Sejauh ini Real Madrid merupakan Raja Eropa dengan 14 kali berhasil menjadi yang terbaik pada kompetisi antarklub kasta tertinggi di Benua Biru.

Terakhir kali Real Madrid menjadi kampiun pada musim 2021-2022 usai mengalahkan Liverpool di babak final.

Artinya final tahun ini merupakan upaya Real Madrid untuk bisa membawa pulang trofi Si Kuping Besar yang musim lalu hijrah ke kota Manchester.

Real Madrid akan bertemu dengan Borussia Dortmund pada laga final Liga Champions 2024 di Wembley Stadium, London, 1 Juni mendatang.

Ada hal menarik yang mewarnai usaha Real Madrid supaya menjadi juara untuk ke-15 kalinya di ajang Liga Champions.

Dalam perjalanannya, Real Madrid berkesempatan menghadapi semua wakil Bundesliga di Liga Champions musim 2023-2024.

Wakil Bundesliga pertama yang dihadapi Real Madrid di Liga Champions musim ini adalah Union Berlin.

Dari dua kali pertemuan di fase grup, tim besutan Carlo Ancelotti berhasil meraih dua kemenangan.

Real Madrid menjamu Union Berlin pada pertandingan pertama fase grup dan menang tipis 1-0 melalui gol telat Jude Bellingham pada menit ke-4 injury time babak kedua.

Satu perjumpaan lainnya terjadi pada laga penutup babak grup di mana Real Madrid sukses mengalahkan Union Berlin yang bertindak sebagai tuan rumah lewat kemenangan 3-2.

Vinicius Jr. dkk berhasil menjadi yang terbaik di babak penyisihan Grup C dengan rekor sempurna selalu menang dalam 6 pertandingan sementara Union Berlin yang menempati posisi juru kunci akhirnya menjadi satu-satunya klub asal Bundesliga yang mentok di fase grup.

Tiga wakil Bundesliga lainnya yakni RB Leipzig, Bayern Muenchen, dan Borussia Dortmund berhasil melangkah ke babak gugur.

Takdir telah membawa Real Madrid menjalani babak gugur dengan menghadapi tiga wakil Bundesliga tersebut.

Real Madrid bertemu RB Leipzig di babak 16 besar dengan memainkan laga tandang lebih dulu.

Kemenangan tipis 1-0 dibawa pulang Real Madrid dalam lawatan mereka ke Red Bull Arena, Leipzig, pada laga yang digelar pada 14 Februari 2024.

Sementara saat ganti menjamu RB Leipzig di Santiago Bernabeu, skor imbang 1-1 mewarnai pertemuan Real Madrid dengan wakil Jerman tersebut.

Di babak semifinal, Real Madrid kembali bertemu wakil Jerman, Bayern Muenchen, usai sebelumnya menepikan Manchester City di perempat final.

Dalam dua kesempatan berduel dengan Bayern Muenchen di babak semifinal, pasukan Carlo Ancelotti selalu konsisten untuk mencetak dua gol di setiap laga.

Vinicius Jr. berhasil membuat brace di Allianz Arena pada leg pertama untuk memastikan Real Madrid menahan imbang Bayern Muenchen 2-2.

Di leg kedua giliran Joselu yang mampu mengukir brace bagi Real Madrid.

Dua gol Joselu mewarnai comeback spesial Real Madrid saat menjamu FC Hollywood dalam laga di Santiago Bernabeu.

Real Madrid sukses menyingkirkan raksasa Jerman tersebut dengan keunggulan agregat 4-3 dan berhak untuk mendapatkan satu tempat di babak final.

Di final mendatang, hanya akan ada satu pertandingan yang harus dijalani Real Madrid.

Borussia Dortmund menjadi wakil Bundesliga terakhir yang harus dihadapi Real Madrid untuk bisa menjadi pemenang trofi Liga Champions musim ini.

Apabila mampu mengalahkan Borussia Dortmund pada laga final mendatang, maka Real Madrid bakal menjadi kampiun Eropa dengan mampu mengalahkan seluruh wakil Bundesliga di ajang Liga Champions musim 2023-2024.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Senin 20 Mei 2024
Berita Terkait