ADVERTISMENT

Rekap Hasil Australian Open 2024 - Rasa Indonesia Open, Ahsan/Hendra Bersinar di Tengah Para Ekspatriat

Published By Admin | Timnas | Pada: Selasa, 11 Juni 2024 | 17:36 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Rekap Hasil Australian Open 2024 - Rasa Indonesia Open, Ahsan/Hendra Bersinar di Tengah Para Ekspatriat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Rekap Hasil Australian Open 2024 - Rasa Indonesia Open, Ahsan/Hendra Bersinar di Tengah Para Ekspatriat
Rekap Hasil Australian Open 2024 - Rasa Indonesia Open, Ahsan/Hendra Bersinar di Tengah Para Ekspatriat

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bukan satu-satunya pemain dari Tanah Air yang menang pada hari pertama Australian Open 2024.

Australian Open 2024 dibuka dengan rangkaian pertandingan babak kualifikasi dan sebagian dari babak pertama pada Selasa (11/6/2024) di Quaycentre, Sydney, Australia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil duluan daripada delapan rekan senegara pada ajang BWF World Tour Super 500 ini.

Ahsan/Hendra tidak memerlukan waktu lama untuk memastikan kelolosan ke babak 16 besar setelah mengunci kemenangan dalam tempo kurang dari 30 menit.

The Daddies membungkam perlawanan wakil tuan rumah, Lukas Defolky/Ricky Tang, dengan skor yang cukup telak 21-14, 21-12.

Ahsan/Hendra sebenarnya bukan satu-satunya pemain Indonesia yang bertanding.

Perhelatan Australian Open kali ini terasa seperti Indonesia Open karena partisipasi dari pemain-pemain yang direkrut dari Indonesia ataupun pemain keturunan dengan nama Indonesia.

Sorotan utama tertuju kepada Pramudya Kusumawardana yang tahun lalu masih menjadi bagian dari skuad utama ganda putra Indonesia.

Baca Juga: Australian Open 2024 - Bolak-Balik Gulung Wakil Malaysia, Tunggal Putra dari Sukoharjo Jadi Lawan Kodai Naraoka

Pram melanjutkan kiprahnya sebagai pebulu tangkis di Australia setelah mengundurkan diri dari Pelatnas demi melanjutkan studi di Negeri Kanguru.

Juara Asia satu kali itu bermain dengan Andika Ramadiansyah yang juga pernah menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior.

Pramudya/Andika juga lolos setelah mengalahkan Kenneth Zhe Hooi Choo/Ming Chuen Lim.

Masih di ganda putra, tiket ke babak 16 besar juga diamankan eks Pelatnas lainnya yaitu Frengky Wijaya Putra.

Frengky pernah mencapai peringkat 42 dunia bersama Sabar Karyaman Gutama yang pekan lalu menjadi wakil Tanah Air yang melangkah paling jauh di Indonesia Open 2024.

Pemain jebolan PB Exist itu juga pernah tampil sekali bersama Bagas Maulana pada 2018. Namun, tahun berikutnya dia harus rela terdegradasi dari Cipayung.

Frengky kini tampil bersama Rizky Hidayat, pebulu tangkis Indonesia yang pernah memperkuat tiga negara berbeda yaitu Indonesia, Singapura, dan Australia.

Selain itu ada pula Karono, eks tunggal putra Pelatnas, yang tidak menyia-nyiakan kesempatan bertanding dengan lolos dari babak kualifikasi.

Pemain berusia 24 tahun itu bertanding dua kali dengan wakil Malaysia yaitu Teh Jin Hong di babak 16 besar dan Keane Chok Ken Wei di babak 8 besar atau terakhir di fase kualifikasi.

Eks pebulu tangkis Indonesia lainnya, Sylvina Kurniawan, juga menang di ganda putri bersama Ming Chuen Lim.

Pemain jebolan PB Djarum tersebut terbilang veteran karena satu generasi dengan Maria Febe Kusumastuti dan pernah bersaing juga dengan Adriyanti Firdasari.

REKAP HASIL AUSTRALIAN OPEN UNTUK WAKIL INDONESIA

Selasa (11/6/2024)

Babak Pertama

Hasil Lainnya:

  • MD: Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah (Australia/6) vs Kenneth Zhe Hooi Choo/Ming Chuen Lim (Australia) 21-17, 21-12
  • MD: Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra (Australia) vs Adam Jeffrey/Dylan Soedjasa (Australia) 21-16, 21-16

Babak Kualifikasi

16 Besar

  • MS: Karono (Australia) vs Teh Jin Hong (Malaysia) 21-8, 16-21, 21-17

8 Besar

  • MS: Karono (Australia) vs Keane Chok Ken Wei (Malaysia) 21-18, 21-14
  • XD: Ming Chuen Lim/Sylvina Kurniawan (Australia) vs Ting-Yuan Kuo/Yuran Zhang (Australia) 22-24, 21-18, 21-4

Baca Juga: Grazia Residence 2 Jadi Lanjutan Komitmen Greysia Polii dalam Membangun Perumahan Berkualitas dan Terjangkau

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 22 Juni 2024
Berita Terkait