ADVERTISMENT

Alasan Timnas Indonesia Pakai Jersey Away Saat Lawan Filipina di SUGBK, Bukan karena Tuah Warna Putih

Published By Admin | Italia | Pada: Selasa, 11 Juni 2024 | 17:35 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Alasan Timnas Indonesia Pakai Jersey Away Saat Lawan Filipina di SUGBK, Bukan karena Tuah Warna Putih. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Alasan Timnas Indonesia Pakai Jersey Away Saat Lawan Filipina di SUGBK, Bukan karena Tuah Warna Putih
Alasan Timnas Indonesia Pakai Jersey Away Saat Lawan Filipina di SUGBK, Bukan karena Tuah Warna Putih

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia bakal memakai jersey away (putih-putih) saat lawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024), begini penjelasannya.

Timnas Indonesia dipastikan akan memakai jersey away (putih-putih) saat lawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh akun sosmed timnas Indonesia pada Selasa sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Banyak orang bertanya-tanya mengapa pasukan Garuda tidak memakai jersey kandang padahal bermain di SUGBK.

Sebagian orang percaya timnas Indonesia akan memakai jersey away karena tuah warna putih yang sebelumnya menang atas Vietnam di Hanoi dengan skor 3-0.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Filipina - PSSI Sudah Lihat Rumput SUGBK Masih Stres Saat OT, Berharap Malam Ini Setidaknya Ada Perbedaan

 
 
 
View this post on Instagram

Jersey away juga dipakai saat timnas U-23 Indonesia mengalahkan Korea Selatan secara dramatis di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Namun bukan itu alasan Indonesia memakai jersey away.

Jawabannya adalah karena kedua tim sudah sepakat bertukar venue sedari awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua dimulai.

Saat November 2023 lalu, timnas Indonesia menahan imbang 1-1 Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila dengan menggunakan jersey home (merah-merah), sementara Filipina memakai jersey away (putih warna-warni).

Di jadwal awal memang timnas Indonesia seharusnya menjamu Filipina terlebih dulu sebagai tuan rumah pada November 2023 lalu.

Namun karena pertimbangan tim pelatih, Indonesia mengajukan diri untuk menjamu Filipina di matchday 6 atau berganti ke 11 Juni 2024 ini.

Timnas Indonesia memilih lebih dulu away ke Filipina pada November 2023 lalu karena mereka juga baru away ke Irak.

Baca Juga: Prediksi Eks Vietnam, Jagokan Timnas Indonesia Kalahkan Filipina dan Ragukan The Golden Star Warriors

Bek timnas Indonesia, Sandy Walsh, saat berduel dengan pemain Filipina, Selasa (21/11/2023).
PSSI
Bek timnas Indonesia, Sandy Walsh, saat berduel dengan pemain Filipina, Selasa (21/11/2023).

“Sebenarnya memang itu sudah disiapkan dari awal tapi mungin media baru mendengarnya sekarang," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto pada Oktober 2023 lalu.

"Dari tim kami coaching staf sudah ada pembicaraan kalau setelah Irak kita akan tampil di Filipina."

“Saya pikir mereka tidak ada masalah karena dari Irak kita akan langsung ke Filipina," tambahnya.

Dengan kesepakatan ini, timnas Indonesia tetap mengenakan jersey away saat lawan Filipina malam ini.

Sedangkan Filipina akan mengenakan jersey kandang dengan warna dominan biru-biru.

Laga lawan Filipina sangat krusial buat Indonesia, pasukan Shin Tae-yong dipastikan akan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 andai menang atas The Azkas.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas Indonesia bakal bekerja semaksimal mungkin demi kemenangan atas Filipina.

Baca Juga: 5 Kapten Terakhir Pilihan Shin Tae-yong Selalu Blunder, Kutukan untuk Timnas Indonesia?

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang berfoto bersama Tom Saintfiet (kanan) selaku juru taktik timnas Filipina di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang berfoto bersama Tom Saintfiet (kanan) selaku juru taktik timnas Filipina di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2024).

"Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur," ujar Shin Tae-yong.

"Tidak boleh juga kita mundur dari sini."

"Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia."

"Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin."

"Agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," tambahnya.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 22 Juni 2024
Berita Terkait