ADVERTISMENT

Anker recall power bank karena risiko terbakar

Published By Admin | Pada: Senin, 10 Jun 2024 09:06 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Anker recall power bank karena risiko terbakar. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Anker recall power bank karena risiko terbakar
Anker recall power bank karena risiko terbakar

Anker, salah satu perusahaan aksesoris ponsel terkemuka, menarik kembali model tertentu dari power bank portabelnya karena potensi bahaya kebakaran. Produk yang terpengaruh adalah Portable Power Bank Anker 321 (PowerCore 5K, Model A1112), yang diproduksi setelah Maret 2023.

Dilansir dari Gizmochina (10/6), cacat produksi dapat menyebabkan baterai lithium-ion di bank daya tersebut menjadi terlalu panas. Panas berlebih ini menimbulkan risiko keselamatan yang serius, yang berpotensi menyebabkan melelehnya komponen plastik perangkat, mengeluarkan asap, atau bahkan kebakaran.

Meskipun Anker meyakinkan konsumen bahwa hanya sejumlah kecil power bank yang diproduksi setelah bulan Maret yang terkena dampak, perusahaan mengambil pendekatan proaktif dengan menarik kembali semua unit model ini.

Jika kamu memiliki Bank Daya Anker 321, penting untuk memverifikasi apakah power bank ini termasuk dalam kategori recall. Kamu dapat memeriksa label putih di bagian bawah perangkat. Ini akan menampilkan “Anker 321 Power Bank (PowerCore 5K, Black), Model: A1112” jika unit ini termasuk dalam penarikan. Anker sangat mengimbau pengguna untuk segera berhenti menggunakan power bank tersebut jika sesuai dengan deskripsi tersebut.

Anker telah menyiapkan halaman web khusus untuk menangani penarikan tersebut. Konsumen dapat mengunjungi halaman tersebut untuk memverifikasi nomor seri power bank mereka dan mengonfirmasi apakah power bank tersebut termasuk dalam penarikan. Jika terkonfirmasi, Anker menawarkan penggantian gratis dengan Anker 533 Portable Power Bank. Untuk mempercepat proses penggantian, Anker merekomendasikan agar bukti pembelian tersedia saat mengisi formulir online.

Anker mengingatkan pengguna bahwa pembuangan baterai lama dengan benar sangatlah penting. Membuangnya ke tempat sampah biasa atau tempat sampah daur ulang dapat membahayakan lingkungan dan menimbulkan risiko kebakaran. Situs web Anker menyediakan informasi tentang metode pembuangan baterai yang bertanggung jawab khusus untuk berbagai wilayah.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi konsumen untuk berhati-hati dalam menggunakan power bank portabel. Selalu pastikan agar membeli perangkat ini dari merek terkemuka dan pengecer resmi. Saat memilih power bank, carilah sertifikasi dari organisasi terkemuka yang memastikan standar keselamatan terpenuhi. Periksa power bank secara teratur untuk melihat tanda-tanda kerusakan dan hindari penggunaan perangkat apa pun yang tampak rusak.

Share
×
tekid
back to top
Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 22 Juni 2024
Berita Terkait