ADVERTISMENT

Apple rilis fitur rekam dan transkripsi panggilan di iOS 18

Published By Admin | Pada: Selasa, 11 Jun 2024 18:02 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Apple rilis fitur rekam dan transkripsi panggilan di iOS 18. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Apple rilis fitur rekam dan transkripsi panggilan di iOS 18
Apple rilis fitur rekam dan transkripsi panggilan di iOS 18

Apple kembali membuat gebrakan dengan merilis fitur terbaru di iOS 18 yang memungkinkan pengguna iPhone untuk merekam, mentranskripsi, dan mendapatkan ringkasan percakapan telepon. Fitur ini diumumkan oleh Craig Federighi, Wakil Presiden Senior Rekayasa Perangkat Lunak Apple, dalam ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) (11/6).

Dengan pembaruan ini, aplikasi Telepon di iPhone akan dilengkapi tombol khusus untuk merekam percakapan. Saat tombol ini ditekan, pihak lain yang terlibat dalam panggilan akan menerima notifikasi bahwa panggilan sedang direkam. Pengguna diingatkan untuk mematuhi hukum setempat yang mengatur tentang persetujuan rekaman.

Proses transkripsi dilakukan secara real-time dan hasilnya dapat diakses melalui aplikasi Notes. Lebih lanjut, pengguna dapat memperoleh ringkasan otomatis dari percakapan tersebut yang dibuat oleh sistem kecerdasan buatan Apple, Apple Intelligence. Fitur ini mendukung beberapa bahasa termasuk Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Jepang, Mandarin, Kanton, dan Portugis.

Namun, detail lebih lanjut mengenai fitur ini masih menjadi tanda tanya. Federighi hanya mengulasnya selama 30 detik dalam presentasi, sehingga belum jelas apakah fitur ini terbatas pada panggilan antar pengguna iPhone, atau bisa digunakan dengan perangkat lain. Apple diharapkan memberikan klarifikasi sebelum peluncuran versi final iOS 18 pada September mendatang.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 22 Juni 2024
Berita Terkait